Instal CWM/TWRP Oppo Find Piano R8113

oppo find piano merupakan ponsel generasi baru dari oppo smartphone dan oppo find piano ini juga merupakan ponsel dari oppo yang banyak dipakai oleh pengguna android di negeri ini dan pada kesempatan ini kita akan mencoba memberikan tips instal cwm recovery untuk oppo find piano dimana fungsi dari cwm atau twrp ini tiada lain untuk mendukung penginstalan custom rom pada oppo find piano.

Dan syarat utama untuk pemasangan cwm recovery ini adalah rooting dimana ponsel oppo find piano yang mau di pasang cwm wajib dalam keadaan root bagi yang belum melakukan proses rooting oppo find piano bisa baca artikel pada blog ini di cara root oppo find piano r8113.

jika ponsel anda sudah diroot kita mulai saja tutorial pasang cwm untuk oppo find piano
  1. Download dan instal mobile uncle di playstore
  2. Download cwm recvoery pada link http://www.mediafire.com/download/oelzhybmn88deed/CWM-Recovery_OPPO_Piano.img
  3. simpan file cwm yang berbentuk img tersebut ke kartu memory ponsel anda
  4. buka mobile uncle
  5. maka pilih update recovery nanti kalau muncul aplikasi supersu atau superuser klik aja allow atau setujui
  6. setelah mobile uncle diklik update recovery maka nanti akan meminta file recovery.img yang mau diinstal maka pilih saja file cwm .img yang tadi didownload dengan nama yang berbeda beda mungkin
  7. maka proses flash recovery berjalan maka reboot system dan selamat ponsel oppo find piano anda telah berhasil dipasang cwm atau twrp recovery untuk menginstal custom rom yang cocok untuk oppo find piano.

semoga bermanfaat ya gan dan sis yang mau coba tutorial dari blog ini .