Cara Flashing Ulang Oppo A71 CPH1717 Via Komputer

Blogger dan gadgeter pada kesempatan kali ni saya akan coba membuat artikel yang mudah mudahan bermanfaat bagi anda pengguna ponsel oppo khususnya ponsel oppo a71, karena ponsel ini terbilang baru karena baru rilis pada bulan september 2017 namun ponsel ini sekarnag sudah banyak penggunanya khusunya di indonesia karena oppo semakin gencar melakukan promo dimana mana hampir semua jl dibandung (tempat saya tinggal selalu dijumpai badut oppo dari bahan balo udara).

Tapi pada kesempatan kali ini kita tidaka akan membahas tentang semua hal diatas tapi yang akan kita bahas yaitu tentang tutorial flashing oppo a71 yang mengalami bootloop atau mengalami mati yang disebabkan karena software, ingat karena software/perangkatlunak bukan karena hardware atau perangkat keras (mesin), adapun penyebab ponsel kita mengalami error system atau error software itu biasanya karena virus, salah hapus aplikasi, gagal flashing, gagal rooting dan penyebab lainnya yang tidak bisa admin jelaskan satu persatu.

Jika kamu sudah yakin kalu ponsel  yang kamu pake rusak karena software maka pada kesemapatan kali ini kita akan mencoba memberikan sedikit tips cara melakukan flashing ulang untuk perbaikan software bootloop pada oppo a71 anda simak baik baik caranya :

Download bahan bahanya
  • Download Firmware oppo a71 di https://drive.google.com/file/d/0B9tyXbj7guLQVERndTVrNmRTaE0/view
  • Download drivernya http://adf.ly/1oEOeH
  • Download flsahtoolnya http://adf.ly/1o0Z7R
 Langkah Langkah Flashing Oppo A71 CPH1717 Via Flashtool
  1. Kalau semua bahan diatas sudah didownload pertam yang harus kamu lakukan adalah menginstal  ambil ponsel yang mau di flashing lalu matikan
  2. kalau sudah mati kemudian masukan ponsel yang sudah mati kedalam komputer menggunakan kabel datadriver ponsel kedalam komputer anda
  3. kedua ektrak firmware yang kamu download
  4. ketiga buka aplikasi flashtool arahakan pada scatter load/atau loader scatter
  5. arahkan pada file di dlama folder firmware yang tadi sudah di ektrak
  6. kemudian pijit tombol download pada aplikasi flash_tool tersebut
  7. lalu
  8. Lihat pada falshtool kalau berjalans sesuai petunjuk maka proses flashing akan dimulai dengan diawali dengan bar merah dilanjut kuning dan diakhiri dengan buletan warna ijo tepat diatas aplikasi flashtool tersebut.
Kalau sudah silahkand teken power agak lama sampai ponsel anda nyala kembali dan selamat sekarang ponsel anda akan sembuh 100% jika penyebab bootloop tersebut dikarenakan software bukan karena hardware atau karena rusak secara fisik seperti kecempulang air, tergilas motor, jatuh dari gunung hehe. dan lain sebagainya.