Cara Upgrade OS Oppo F9 Terbaru Via Ota Online dan Offline

Hai sobat droider semua kali ini saya akan share sebuah tutorial tentang cara melakukan upgrade system operasi untuk ponsel oppo android dimana upgrade system ini adalah untuk meningkatkan performa sebuah system opersasi atau bisa juga untuk meminimalisir bug yang ada pada system dan sebelum anda melakukan update system pada ponsel oppo f9 ke system terbaru ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Sebelum melakukan update ota sebagiknya ponsel anda wajib terisi batere minimal 50% itupun dengan catatan batre ponsel masih normal atau belum drop kalau kira kira ponsel sudah sedikit drop ada baiknya ponsel anda harus terisi full batre dan ketika proses update bisa sambil di cas agar menghindari mati tiba tiba yang akan menyebabkan ponsel brick atau bootloop. Maka dari itu anda harus mempersiakan dulu ya dengan di cas ponsel oppo sebelum melakukan update oppo F9.

Proses Mudah Update via Ponsel Oppo F9 tanpa PC

Cara Pertama Via Online

  1. Untuk melakukan update pada system operasi ini ada syarat yang harus dipenuhi pertama pastikan ponsel anda belum dilakukan rooting kalau sudah terlanjur rooting sebaiknya lakukan dulu unroot atau pembatalan rooting karena kalau ponsel dalam keadaan root biasanya proses tidak akanb berhasil atau akan gagal total.
  2. Kedua sesuai yang telah dijelaskan diatas ponsel harus full batre
  3. Yang terakhir pastinya kuota anda cukup untuk mendownload ota update oppo F9
  4. Jika semua syarat sudah terpenuhi sekarang pastikan data pada ponsel aktif lalu cari setinggan atau pengaturan pada menu Oppo F9
  5. Kemudian klik tentang ponsel
  6. dan cari system update dan tap atau sentuh lalu cek apakah sudah muncul update
  7. jika ada update klik saja update dan biarkan system mengunduh data yang diperlukan
  8. setelah proses unduh berhasil maka akan muncul notifikasi untuk melajutkan atau menunda update
  9. Klik saja lanjutkan maka ponsel akan reboot dan masuk ke menu recovery update
  10. Proses update ini kurang lebih antara 5-10 menitan tergantung kondisi ponsel anda apakah storage nya penuh atau masih kosong biasanya kalau kosong akan semakin cepat proses updatenya.
Cara Kedua Via Ota Offline
untuk cara ini lebih enak karena anda bisa download firmwre tidak mesit lewat ponsel tapi bisa via komputer kemudian nanti hasil download firmware anda simpan pada sdcard dan di instal lewat recovery bawaah berikut tutorial lengkapnya.
  1. Pertama download link update ota offline untuk f9 di http://downloads.oppo.com.s3.amazonaws.com/firmware/CPH1823/CPH1823EX_11_OTA_0050_all_NUMz2Glb2rfI_local.ozip
  2. simpan file zip tersebut pada sdcard
  3. masuk ke recovery caranya dalam keadaan mati tahan volume bawah+Power
  4. lalu pilih update zip from sdcard/instal from storage
  5. klik dan biarkan proses updateing berjalan hingga ponsel normal kembali dan cara ini juga bisa dipake untuk mengatasi ponsel oppo f9 yang bootloop tapi masih bisa masuk kepada menu recovery


Begitulah cara update firmware ponsel oppo f9 dengan mudah dan aman agar ponsel anda terhindar dari bootloop brick dan kendala kendala lainnya yang disebabkan karenan gagal update atau gagal system operasi, selamat mencoba dan sampai jumpa lagi dipostingan berikutnya.