Mengatasi Oppo Find 7A Bootloop atau Lupa kata Sandi

Ponsel oppo find 7a ini merupakan ponsel keluaran oppo tahun 2014 ini merupakan ponsel dengan jaringan 4g Lte yang mana jaringan terbaru ini yang memungkinkan akses internet yang sangat luar biasa kenceng selain itu ukuran layar yang sangat besar yaitu 5.5 inchi ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan anda berselancar karena dengan layar yang besar sangat enak untuk browsing atau mengakses internet.

Tapi yang namanya ponsel smartphone khususnya android pasti suatu waktu terjadi kesalahan system baik disebabkan oleh pengguna atau dari kemampuan system yang overload sehingga ponsel anda menjadi hank dan stop dilogo maka dari itu kali ini kita akan pelajari cara mengatasi bootloop dan cara flashing stock rom oppo find 7a.

Mengatsi Bootloop dengan Recovery Mode
Untuk mengatasi bootloop pertama anda bisa mencoba dengan mode factory reset, dimana mode ini bisa anda akses dengan kombinasi tombol volume atas+power dalam keadaan ponsel anda mati setelah masuk ke mode recovery anta tinggal pilih wife data factory reset saja kalau ponsel anda cuma keberatan aplikasi dengan cara ini pasti akan normal kembali.

Namun jika dengan cara diatas masih belum nyala normal maka solusi kedua harud i update stock rom dan berikut ini tutorialnya

Cara Flashing Stock rom Oppo Find 7A.
  1. Pada kesempatan kali ini kita akan share sebuah tutorial tentang cara melakukan flashing untuk oppo find 7a melalui mode recovery ori caranya sebagai berikut :
  2. Download stock rom berbentuk zip di
  3. Simpan stock rom oppo di sdcard
  4. Matikan ponsel
  5. Tahan volume atas + Power
  6. Setelah masuk ke mode recovery pilh update zip from sdcard
  7. maka proses flashing akan berjalan
  8. Selesai

Insya allah dengan kedua metode diatas ponsel anda khususnya oppo find 7 akan terhindar dari bootloop atau kerusakan system yang terjadi semoga tutorial ini membantu kawan kawan semua penggemar dan pengguna oppo find 7a.