Cara Root Oppo A71 Tanpa PC Menggunakan Kingroot

Kali ini mimin akan shareing tentang cara rooting ponsel oppo A71 dimana ponsel ini merupakan ponsel type anyar dari beberapa type ponsel oppo yang beredar saat ini dan seperti yang kita ketahui untuk mengakses system terdalam dibutuhkan akases administrator sehingga proses rooting wajib dilakukan jika agan mengininkan hal tersebut tapi bagi agan yang tidak mau ribet dan tidak mau menerima resikonya tentu proses ini jangan dilakukan dan gunakan ponsel anda apa adanya tanpa ribet harus melakuan rooting.

Rooting untuk oppo A71 ini dimakudkan agar ponsel kita bisa menginstal dan memodifikasi system secara bebas seperti mod untuk system, mod untuk tuyul gps, mod untuk cheat game dan kebutuhan kebutuhan lain yang mewajibkan system kita dirooting tersebut dahulu, maka dari itu kali ini kita akan mencoba melakukan rooting untuk ponsel oppo terbaru tanpa pc dan tanpa resiko bootloop tentunya sehingga kita bisa bebas mencoba melakukan rooting tanpa takut ponsel kita error atau mati.

Keuntungan Rooting Android
Kalau ngomongin untuk siapa yang tidak mau tentu kita jor joran pengen malkukan rooting pada ponsel kita tentunya pengen hal yang tidak biasa yang tidak didapat dari ponsel biasa dan salah satu dari keuntungan rooting ini adalah memungkinkannya kita melakukan modifikasi pada system terdalam pada android kita bahkan bisa juga mengganti rom dengan custom rom pihak ketiga.
Selain dari itu ponsel yang sudah di rooting ini bisa sangat luas kegunaanya seperti modif system untuk fake gps, modif sytem untuk ganti imei, mode sistem untuk gani font, ganti tampilan, hack game, hack aplikasi, clone aplikasi menjadi banyak dengan aplikasi yang wajib akses rooting dll.

Kalau kalian sudah tau manfaat apa saja dari akses rooting dan pengen melakukan rooting maka ada banyak cara yang mesti kita coba salah satunya melakukan rooting yang tanpa resiki yaitu menggunakan ponsel kita secara langsung tanpa komputer dan berikut ini cara cara yang bisa agan coba untuk melakukan rooting Oppo A71 tanpa PC.


  1. Download aplikasi Kingroot/360 root/Kingoroot/Framaroot dll
  2. Simpan dan instal semua aplikasi tersebut pada ponsel oppo 
  3. coba satu satu aplikasi tersebut dan tentunya jangan lupa mengaktifkan dahulu data internet pada ponsel tersebut
  4. Kalau gagal dengan aplikasi yang satu tinggal coba lagi aplikasi yang lainnya sampai ada yang cocok dan ponsel berhasil dirooting kadang ada juga aplikasi yang hanya bisa rooting non permanent jadi ketika ponsel direstar rooting akan hilang dan ponsel kembali semula non root 


Disini saya hanya mencoba berbagi pengalaman pribadi dengna oppo yang saya punya untuk ponsel oppo keluaran tahun 2017 dan 2018 masih bisa tembus dengan aplikasi aplikasi diatas namun untuk ponsel yang keluaran terbaru 2019 khususnya sangat susah untuk dilakukan rooting tapi tidak ada salahnya untuk dicoba dan kalau agan ada yang bisa tidak ada salahnya untuk shareing. thanks.